Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Marmer

Kumpulan resep kue dan masakan Indonesia terbaru dan terlengkap!

Saturday, December 26, 2015

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Marmer

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Marmer » Jika anda mengira jajanan tradisional itu rata-rata memiliki tampilan yang kurang menarik, berarti anda belum mengetahui salah satu kue tradisional ini. Bolu marmer atau yang biasa disebut cake marmer merupakan cake tradisional yang tidak kalah bersaing dengan cake-cake modern. Tampilannya yang jauh dari kesan tradisional membuat bolu marmer sering disalah artikan sebagai kue modern. Dilihat dari namanya, anda pasti dapat membayangkan tampilannya. Saat dipotong warna putih kekuningan cake dipadu dengan coklat membuat kue ini tampilannya menyerupai warna marmer. 

Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Marmer
  
Resep Kue Bolu Marmer Panggang 

Dengan tampilan yang bagus, anda pasti tidak menyangka bahwa cara membuat kue bolu marmer tidak begitu sulit. Jika anda ingin membuktikannya, berikut resep resep kue bolu marmer panggang yang nikmat.

Bahan :
  • 300 gram tepung terigu
  • 300 gram margarin
  • 200 gram gula pasir
  • 6 butir telur
  • 2 butir kuning telur
  • 1 sdt baking powder
  • 2 sdt pasta coklat
Cara Membuat Kue Bolu Marmer :
  1. Siapkan loyang tulban. Olesi seluruh permukaannya dengan mentega kemudian taburi dengan sedikit tepung terigu agar kue bolu marmer tidak lengket di loyang saat matang.
  2. Campur tepung terigu dan baking powder. Ayak dan sisihkan
  3. Lelehkan margarine. Sisihkan
  4. Kocok telur dan gula pasir samapi mengembang kemudian masukkan margarine. Kosok kembali.
  5. Tuangkan campuran tepung terigu dan baking soda ke dalam kocokan telur, gula dan margarine lalu kocok lagi sampai rata dengan kecepatan rendah.
  6. Ambil sekitar 4 sampai 5 sendok makan adonan. Tambahkan pasta coklat lalu aduk hingga rata.
  7. Tuang adonan putih ke dalam loyang yang telah disiapkan, lalu tuang adonan coklat dan bentuk motif dengan lidi. Panggang dalam oven hingga matang selama sekitar 40 menit. 
Demikian resep kue bolu marmer lembut ini. Sekali anda mencoba, anda akan pasti ketagihan untuk mencobanya lagi. anda dapat membagi satu kue bolu ini kepada seluruh anggota keluarga karena satu kue dapat dipotong menjadi lebih dari 10 potong. Semoga resep diatas dapat membuat anda tertarik untuk membuat kue bolu marmer sendiri dirumah.Terima Kasih...!!


Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Resep dan Cara Membuat Kue Bolu Marmer

0 comments:

Post a Comment